Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim bahwa Manchester United bakal segera mempunyai manajer baru, andai pada kesudahannya Jose Mourinho angkat kaki dari kursi kepelatihan di Old Trafford.

Manchester United merasakan musim panas yang sarat gejolak. Mereka gagal menyebabkan bek tengah baru, yang mana urusan tersebut memicu bentrokan antara CEO klub, Ed Woodward dengan sang manajer, Jose Mourinho.

Kemudian, Manchester United mesti menelan pil pahit pada laga pekan kedua Liga Premier Inggris musim ini, saat diungguli tim papan bawah di Inggris, yaitu Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2.

Lantas, kekalahan tersebut memicu rumor yang menuliskan** bahwa Mourinho bakal disingkirkan dari kursi kepelatihan di Old Trafford dalam masa-masa dekat. Bahkan, pihak klub diadukan telah menyiapkan kandidat pengganti, andai juru taktik asal Portugal tersebut akhirnya meninggalkan klub.

Mengenai urusan itu, Jamie Carragher beranggapan bahwa Manchester United bakal segera mempunyai manajer baru. “Jika Mourinho meninggalkan United pada etape tertentu musim ini, saya yakin mereka bakal mempunyai pelatih baru satu tahun dari sekarang,” Kata Carragher.

“Pekerjaan besar apa yang dapat dia harapkan selanjutnya? Tentu saja, dia [Mourinho] bakal tetap menjadi di antara pelatih yang sangat dihargai dan didambakan di dunia, namun posisi klub berikutnya mesti sedang di tingkat di bawah elit ketika ini.

“Dia mesti pergi ke sebuah tempat yang hendak membangun pulang tim, mengupayakan untuk mengejar, sampai sampai ke satu lokasi di mana klub besar berada, dan lantas dia bisa menargetkan pemain sangat mahal di dunia,” jelasnya.