Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa potensi keluarnya Loris Karius dari Anfield ke Besiktas dengan kedudukan pinjaman, hanyalah suatu refleksi dari kebiasaan sepak bola yang dapat berubah dengan cepat.

Seperti diketahui, masa mendatang Karius di Anfield sudah di bawah pemantauan ketat, sejak mengerjakan dua blunder fatal di final Liga Champions musim lalu. Akibatnya, The Reds mesti menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari Real Madrid.

Karius pun membuat kekeliruan lain ketika melakoni pra-musim Liverpool. Lantas, masa depannya semakin berada di tepi ketidakpastian, khususnya usai Liverpool sukses mengamankan jasa Alisson Becker dari AS Roma di bursa transfer musim panas ini, yang menciptakan kiper asal Jerman tersebut dalam bahaya mendapatkan masa-masa bermain yang minim di musim ini.

Kini, raksasa Turki, Besiktas, berniat untuk menggondol Karius dengan kedudukan pinjaman. Namun, Klopp bersikeras tak bakal menambahkan komentar berhubungan transfer Karius.

“Tidak terdapat yang baru tentang kondisi aktual Loris,” kata Klopp. “Tidak terdapat yang diputuskan. Jika tersebut terjadi, itulah yang terjadi dalam sepak bola. Itu dapat terjadi.”

“Sebagai seorang manajer, Anda seringkali tidak membutuhkan tidak sedikit waktu antara satu pertandingan dan permainan lainnya guna diberhentikan. Tetapi bukan diberhentikan, itu melulu perubahan andai memang laksana itu.

“Itu sepak bola. Tidak terdapat masalah dengan itu. Apa pun. Hal-hal dalam sepak bola berubah. Jika mereka berubah, maka kita berkata tentang itu. Sebelum itu, saya tidak mempunyai apa juga untuk disebutkan tentang itu,” pungkasnya.