Kembalinya Mohamed Salah ke Liga Premier Inggris dan menyuguhkan penampilan yang mengesankan ialah suatu urusan yang fenomenal. Demikian pendapat mantan pemain depan Liverpool, Robbie Keane.

Mo Salah memenangkan Golden Boot pada musim lalu, sesudah mencetak 32 gol guna Liverpool dan membawa klub finis di urutan keempat klasemen Liga Premier Inggris.

Padahal, sebelumnya pemain asal Mesir tersebut kesulitan tampil di Inggris ketika bermain guna Chelsea. Dia lantas pindah ke Italia dan menjadi bintang di Fiorentina dan AS Roma.

Pesepakbola berusia 26 tahun tersebut sukses di ibukota Italia, di mana dia mencetak 15 gol dalam 31 penampilan guna Giallorossi. Kemudian The Reds menggelontorkan dana sebesar 34 juta Pounds untuk menggondol pemain sayap tersebut ke Anfield pada musim lalu.

Berkaitan dengan urusan itu, Keane memuji Mo Salah, karena mau kembali ke Inggris, walau pernah merasakan kendala di Stamford Bridge.

“Fakta bahwa Salah pergi ke Italia dan dapat bersinar bareng Fiorentina dan Roma, lantas kembali ke Inggris dan menghasilkan peragaan yang dia kerjakan dengan Liverpool, tersebut fenomenal,” kata Keane.

“Dia [Salah] terus mencari peluang untuk mengindikasikan kualitasnya sebagai pemain, dan dia tentu menemukannya di Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp. Cara mereka bermain tentu sesuai dengan gayanya,” pungkasnya.