Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, menuliskan bahwa Toby Alderweireld berhak menemukan kontrak besar dan bakal meninggalkan Spurs, andai dia tidak mendapatkannya.

Alderweireld paling bersangkutan dengan Manchester United sekitar bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, Setan Merah tak mau memenuhi harga yang diminta The Lilywhites guna bek tengah kesebelasan nasional Belgia tersebut.

Itu berarti Tottenham mesti memasarkan Alderweireld ke klub asing sebelum bursa transfer Eropa diblokir pada akhir bulan ini, andai mereka hendak mendapatkan duit yang besar dari penjualan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Alderweireld masih mempunyai satu tahun tersisa dalam kontraknya ketika ini, tergolong mempunyai klausul rilis sebesar 25 juta Pounds yang baru digiatkan di musim panas mendatang.

Untuk ketika ini, Alderweireld masih tetap menjadi pemain Spurs. Namun manajer Spurs, Mauricio Pochettino meninggalkannya di bangku cadangan pada laga pendahuluan Liga Premier Inggris melawan Newcastle United.

Lantas, Jenas mengakui bahwa dia paling prihatin dengan kondisi Alderweireld. Dia lantas memprediksi bahwa bek tersebut akhirnya bakal meninggalkan White Hart Lane, andai tak menemukan kontrak baru dari Spurs.

“Saya cemas tentang kondisi itu,” kata Jenas. “Saya pikir andai ada yang bakal menawar dengan masih terbukanya bursa transfer di Eropa, dia bakal menjadi orang yang barangkali akan pergi.”

“Saya selalu bercita-cita dia bakal menjadi orang yang tinggal, namun saya memahami situasi Toby. Dia sedang di akhir kariernya, dia mengharapkan kontrak besar, dia pantas mendapatkan kontrak besar, dan dia bakal mendapatkan kontrak besar itu. Dan andai Tottenham tidak melakukannya, dia akan menantikan dan mendapatkannya di lokasi lain,” imbuhnya.