Tak Sabar Sambut Kompetisi Musim Depan Bersama Liverpool

Manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa dia sangat bercita-cita The Blues tidak akan memasarkan pemain terbaik mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

Chelsea memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris dua musim lalu ketika berada di bawah asuhan Antonio Conte. Namun pada musim kemudian The Blues melulu mampu finis di peringkat kelima, dan membuat sejumlah pemain bintang mereka laksana Eden Hazard, N’Golo Kante, Thibaut Courtois dan Willian dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Mengenai urusan itu, Sarri mengungkapkan bahwa dirinya bercita-cita Chelsea bakal terus menjaga pemain berbakat mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini.

“Tapi lantas kita mesti menyaksikan bagaimana pasar transfer akan dilangsungkan selama sejumlah hari ke depan. Saya merasa lebih tidak sedikit manajer lapangan daripada manajer umum, saya pikir saya ialah salah satu dari tidak banyak manajer yang jenuh dengan bursa transfer.

“Saya tidak hendak membicarakan mengenai bursa transfer dan saya tidak begitu tertarik. Saya pikir tugas kami sebagai manajer ialah menumbuhkan pemain yang kami miliki,” tandasnya.

Striker Liverpool, Daniel Sturridge menuliskan bahwa dirinya tak sabar guna menyambut persaingan musim depan bareng The Reds. Ia pun merasa percaya diri dapat memberikan kontribusi guna timnya.

Sturridge, yang bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada bulan Januari 2013 lalu, merasakan musim terbaiknya bareng The Reds saat dia bermain bareng pemain laksana Raheem Sterling dan Luis Suarez di musim 2013-14. Namun paling disayangkan, ia mengalami kendala saat bareng Liverpool pada musim 2017-18 lalu, di mana ia sempat dipinjamkan ke West Brom pada paruh musim lalu.

Cedera yang menhampirinya terus-menerus telah menciptakan dirinya menjadi pemain yang jarang guna dimainkan semenjak Jurgen Klopp mulai berkuasa pada bulan Oktober 2015. Namun, sesudah mencetak dua gol untuk menolong Liverpool meraih kemenangan dengan skor 7-0 ketika melawan Chester pada tanggal 7 Juli lalu, Sturridge merasa ketika ini sudah berada dalam situasi yang terbaik menjelang bakal dimulainya persaingan pra-musim, International Champions Cup turnamen.

“Saya merasa hebat dan tidak sabar untuk menantikan musim ini pulang berlangsung,” kata Sturridge. “Kami mempunyai tur untuk menciptakan kami menghadapi tim-tim hebat laksana Manchester United, Manchester City dan [Borussia] Dortmund,” tutupnya.

CEO Arsenal Gabung ke AC Milan?

Berdasarkan keterangan dari laporan yang beredar di Italia baru-baru ini, CEO Arsenal, Ivan Gazidis akan menjadi CEO AC Milan yang baru. Itu sesudah perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Elliott Management, menuntaskan pengambilalihan klub Serie A itu dari Yonghong Li.

Surat kabar di Italia, Gianluca Di Marzio dan Sky Sports Italia, lantas melaporkan bahwa setelah melangsungkan pertemuan di London pada hari Senin (23/7), CEO AS Roma, Umberto Gandini akan bergabung pulang dengan Milan sebagai manajer umum yang baru.

Gandini sendiri menguras waktu sekitar 23 tahun di Milan, sebelum bergabung dengan AS Roma pada tahun 2016. Sementara itu, Leonardo pun akan pulang ke Milan guna menjadi Direktur teknis klub yang baru.

Leonardo sempat menjadi manajer Rossoneri dan Inter Milan. Kini mantan pemain kelahiran Brasil tersebut akan memungut peran di belakang layar di San Siro.

Sementara itu, Gazidis ketika ini sedang sedang di Singapura bareng skuat Arsenal untuk mengawali tur pra-musim The Gunners. Pria berusia 53 tahun tersebut telah menjabat sebagai CEO Arsenal selama nyaris 10 tahun, di mana ia memainkan peran integral dalam pelantikan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger.

Gazidis pun bekerja sama dengan Sven Mislintat dan Raul Sanllehi untuk menyelamatkan target transfer Arsenal, di mana ia memainkan peran kunci dalam negosiasi kontrak.